Mengubah Cara Berfikir Menjadi Orang Kaya

1

Untuk menjadi orang yang sukses mengubah cara berfikir merupakan langkah awal untuk sebuah keberhasilan.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memiliki mentor yang berpengalaman. Karen tanpa mentor yang tepat bisa saja kita menempuh jalan yang salah atau tersesesat. Dengan mentor yang benar kita dapat mendapat pentunjuk untuk meraih kesuksesan dengan cara yang cepat dan mudah agar kita mampu meminimalisir kerugian.

Banyak calon pengusaha yang mengalami banyak kegagalan dimasa lalu takut melangkah dan terus mencoba. Jika anda memiliki keinginan kuat untuk menjadi pengusaha anda harus berani mencoba dan mencoba. Mencoba adalah langkah besar pertama yang harus dikerjakan. Lalu langkah berikutnya adalah memiliki mentor atau guru untuk memandu anda untuk meminimalisir kerugian. Tahapan selanjutnya adalah berjalan dengan langkah yang cepat pada posisi yang bagus anda bisa mencoba untuk berlari.

Orang kaya dari waktu ke waktu bertambah kaya, mengapa ?

Ada pepatah yang mengatakan bahwa hidup adalah pilihan. Miskin sudah pasti, kaya adalah pilihan. Susah sudah pasti, senang adalah pilihan. Dalam sebuah buku yang ditulis oleh Marshal Silver menyatakan bahwa hanya 5% orang telah menguasai 90% uang yang beredar di dunia. Sisanya 95% orang berebut menguasai 10% uang yang beredar. Hal ini harus anda renungkan jangan-jangan anda bagian dari orang yang 95% itu.

Marshal Silver mengilustrasikan seandainya uang yang ada di dunia dibagi rata ke setiap orang, maka tiap orang akan menerima 2,4 milyar. Tetapi dalam jangka waktu 5 tahun uang itu akan kembali kepada para pengusaha yang jumlahnya 5% dan 95% orang akan kembali menjadi pegawai.

Ilustrasi di atas mampu menjawab pertanyaan mengapa orang kaya bertambah kaya dan orang miskin bertambah miskin. Penyebabnya orang miskin dan orang kaya memiliki cara pandang yang berbeda terhadap uang. Jika uang diberikan kepada orang kaya mereka akan berfikir bagaimana uang itu digunakan untuk memproduksi barang atau berbisnis. Namun uang apabila diberikan kepada orang miskin akan berfikir bagaimana membelanjakan atau mengunakan uang untuk keinginan konsumtif.

Cukup jelas ilustrasi diatas bukan ? berapapun uang yang diberikan kepada orang yang bermental miskin baik perseorangan atau pemerintah tidak akan membuat mereka kaya raya. Bahkan pada satu sisi pemberian bantuan kepada mereka yang bermental miskin akan akan menyebabkan penderitaan yaitu ketergantungan terhadap bantuan. Jadi hal penting yang harus harus dilakukan untuk membantu mereka yang miskin adalah mengubah cara pandang mereka tentang uang. Sehingga dalam alam bawah sadarnya terbangun pemikiran untuk menggunakan uang prioritas utamanya untuk kegiatan produksi atau berbisnis.

Kita pernah mendengar istilah lebih baik diberi kail daripada diberi ikannya. Tetapi sesungguhnya ada cara yang lebih baik yaitu dengan diberi petunjuk cara membuat kail dan cara menangkap ikan. Dengan tahu cara membuat kail dan menangkap ikan maka akan mampu memproduksi kail dan melatih menangkap ikan dengan cara yang lebih baik kepada orang lain.

 

Radar Nusantara

informasi cepat dan akurat, situs jual beli

Next Post

Memahami Peta Kuangan Orang Kaya

Sab Okt 3 , 2020
<br />

Jelajah

%d blogger menyukai ini: