Keunikan Wisata Pantai Santolo Garut Selatan

1
Potret Wisata Pantai Santolo Garut Selatan

Pantai Santolo yang berada di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut merupakan destisnasi wisata pantai yang cukup populer yang banyak dikujungi wisatawan domestik. Bagi warga Garut maupun luar Garut yang berniat berkunjung ke pantai Santolo Garut Selatan ada beberapa hal keunikan yang mesti tahu sebelum berkunjung ke sana.

Baca Juga : Memahami Peta Kuangan Orang Kaya

Rute Menuju Pantai Santolo

Rute menuju pantai, bagi warga yang berasal dari Garut kota bisa menempuh jalur Garut Kota ke Cikajang melewati daerah Gunung Gelap lalu cisompet dan Pamengpek. Bagi pengendara yang baru lewat jalur Gunung Gelap mesti berhati-hati karena jalurnya berkelok dan jalannya agak kecil sehingga harus selalu konsentrasi. Bagi yang menempuh jalur Bandung dapat meggunakan jalur Bandung Ciwidey ke Talegong-Cisewu-Caringin Rancabuaya dan lanjut ke arah Pamengpek.

Baca Juga : Home

Lokasi Pantai Santolo

Lokasi Pantai Santolo, Kebanyakan orang mengira lokasi pantai santolo ada di Kecamatan Pamengpek padahal tepatnya lokasi Pantai Santolo ada di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut. Memang jaraknya tidak terlalu jauh dari kecamatan Pamengpek.

Tiket Masuk

Tiket masuk, tiket masuk ke Pantai Santolo Garut pada saat situasi ramai seperti akhir pekan atau waktu libur panjang dan weekend tiketnya berkisar harga Rp 10.000. Sementara pada saat sepi dan bukan hari libur harga tiket hanya sekitar Rp 5.000.

Penginapan

Soal penginapan, di Pantai Santolo sudah banyak penginapan dengan harga yang kompetitif. Harga perkamarnya di kisaran Rp 100.000, sampai Rp 500.000 tinggal sesuaikan dengan isi dompet kita. Bagi yang suka berkemah di Pantai Santolo juga terdapat tempat yang nyaman untuk mendirikan tenda untuk menikmati suasana pantai.

Baca Juga Dinas Sosial Garut Monitoring Penyaluran Bansos

Destinasi Wisata Lainnya

Pantai Santolo ada sebuah pulau nama pulau nya yaitu santolo, persis dengan nama pantainya. Untuk kesana kita cukup membayar biaya penyebrangan menggunakan perahu seharga Rp 5.000 per orang.

Radar Nusantara

informasi cepat dan akurat, situs jual beli

Next Post

Surga Baru yang Tersembunyi di Garut Selatan

Sab Sep 5 , 2020
Garut sudah sejak lama terkenal memiliki panorama alam yang luar biasa indah seperti Gunung, Pantai, kolam air panas dan wisata alam lainnya. Sebagai contoh wisata alam yang mendapat penghargaan karena keindahan alamnya adalah Lewi Tonjong di Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut. Baru-baru ini ditemukan lokasi baru bernama Lewi Kanjeng Dalem yang […]
Lewi Kanjeng Dalem

Jelajah

%d blogger menyukai ini: