Cara Membuat Akun di Kma

Kma adalah sebuah situs/web 3 in 1 yang terdiri dari Social Media, Ecommerce, dan Blogger yang menjadi 1 di Kma, yang di buat oleh Ridwan Onchy sebagai pendiri sekaligus pemilik Kma juga pengelola media Radar Nusantara ini.

  1. Hiburan : Anda bisa berbagi pengalaman atau informasi lainnya di halaman Kmastore.id/aktivitas ( Aktivitas )
  2. Berjualan : Anda bisa mendaftar sebagai Vendor dan berjualan di halaman Kmastore.id/shop ( Kmastore ). Sekaligus bisa menjadi pembeli untuk produk pengguna Kma lainnya.
  3. News/Blog : Anda bisa membuat blog/berita promo di halaman TokoKu. Atau membaca Berita/Blog/Promo yang di buat pengguna Kma lain di halaman News
  4. Anda bisa mendaftar sebagai Vendor di ( Sini ) untuk mendapatkan akses masuk ke Kma

BACA JUGA : Optimisme Pelaku Ekonomi Kreatif untuk Bangkit dari Pandemi

Caranya sangat mudah anda hanya perlu menyiapkan Email/Gmail, No Telpon aktip, Photo untuk profile dan alamat lengkap anda.

Pertama-tama anda masuk ke Kma atau langsung ketikan url/linknya di browser ( https://www.kmastore.id ) lalu klick register, Dan anda akan di minta untuk memasukan data seperti Nama Pengguna, Email/Gmail, No tlpon, Pasword/Kata Sandi, dan Alamat Lengkap seperti gambar di bawah ini.

Screnshoot Cara Mendaftar di Kma

Seperti gambar di atas pertama-tama anda di minta untuk memasukan Username/Nama Pengguna anda yang nantinya akan berpungsi sebagai identitas url/link anda di Kma, Bisa dengan nama untuk toko anda atau dengan nama anda, Sebagai contoh akan menjadi seperti ini, ( https://www.kmastore.id/tokoanda ) atau ( https://www.kmastore.id/namaanda ).

BACA JUGA : JAGA DIRI agar IMUNITAS tubuh kita TINGGI

Selanutnya anda masukan Email/Gmail anda, Setelah memasukan email/gmail anda klick Send Code lalu tunggu beberapa detik sampai ada balasan seperti gambar di atas, Setelah itu buka kotak masuk atau kotak spam Email/gmail anda karna system Kma akan mengirimkan kode verifikasi berupa 6 digit angka ke email/gmail anda, lalu masukan kode verifikasi yang 6 digit tersebut seperti gambar di atas.

Setelah itu lalu masukan nama depan, Nama belakang, Nama untuk url/link toko, Juga alamat lengkap dengan rt/rw dan no jalan atau no rumah jika ada seperti gambar di bawah ini :

Screnshoot cara mendaftar di Kma

Lalu di kolom alamat 2 anda bisa memasukan nama desa dan kecamatan, Lalu pilih negara, Kota, Dan propinsi sesuai dengan domisili anda seperti gambar di bawah ini :

Screnshoot cara daftar di Kma

Langkah berikutnya anda harus memasukan Kode Pos, No Telpon yang aktip dan kata kunci untuk memudahkan pengguna Kma lain mencari anda di pecarian. Seperti gambar di bawah ini :

BACA JUGA : Kemajuan Industri 4.0 Akan Dorong Indonesia Menuju Sepuluh Besar Kekuatan Ekonomi Global

Dan langkah yang terakhir anda masukan password yang kuat agar orang lain tidak mudah untuk menebaknya, Kolom pasword ada 2 dan dua-duanya harus sama, Karna kalo berbeda System Kma tidak akan bisa memverifikasi pendaftaran anda, Lalu centang kotak kecil di atas Agree Terms & Conditions karna itu Surat perjanjian elektronik yang di buat oleh Kma dan harus di patuhi oleh semua penggunanya, Seperti gambar di bawah ini:

Setelah semua selesai Lalu klick register, Dan buka kembali email anda karna anda akan mendapatkan email notifikasi untuk mengaktipkan akun anda, Periksa kotak masuk atau kotak spam di email anda apakah sudah ada email dari Kma untuk mengaktipkan akun anda. Setelah ada anda tinggal klick url/link yang di kirim dari Kma untuk mengaktipkan akun anda, Setelah akun anda aktip, tinggal melengkapi profil anda hingga selesai, Setelah lengkap semuanya anda sudah bisa memposting Produk, Photo, Video dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Mengubah Cara Berfikir Menjadi Orang Kaya

Radar Nusantara

informasi cepat dan akurat, situs jual beli

Next Post

Cara Cek Data Penerima Bansos

Jum Feb 26 , 2021
Cara mengetahui penerima bantuan social tunai dari kemensos yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ) Program keluarga harapan ( PKH ) dan yang lainnya. Buka halaman Dtks.kemensos.go.id. Pilih ID kepesertaan yang di inginkan. Adapun pilihan yang tersedia : NIK, ID DTKS/BDT, Kartu Sembako/BPNT, dan Nomor PBI JK/KIS. 3. […]

Jelajah

%d blogger menyukai ini: